Dandim 1008/Tabalong Beri Pembekalan Wasbang dan Bela Negara

Tabalong-PW: Pancasila sebagai Ideologi Negara adalah Pancasila sebagai dasar sistem penyelenggaraan negara bagi seluruh Warga Negara Indonesia yang berdasar kepada cita-cita luhur bangsa.

Disampaikan Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Budi Galih, SAP., MIP sebagai narasumber dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula BLK Tabalong. Senin siang (27/05/2024).

Diikuti puluhan peserta yang terdiri dari masyarakat umum dari berbagai profesi, Dandim Tabalong memberikan paparan dengan judul Ideologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

Dandim pun meminta agar semua peserta yang hadir dapat  mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila yang sangat penting dilakukan baik di tataran hidup bernegara maupun bermasyarakat.

Pengetahuan akan wawasan kebangsaan bertujuan mewujudkan Nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan rakyat Indonesia yang mengutamakan kepentingan Nasional dari pada kepentingan perorangan, kelompok, golongan, suku Bangsa atau daerah.

Sementara Bela Negara bertujuan untuk menjalankan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, mempertahankan kelangsungan hidup
bangsa dan negara, mestarikan budaya bangsa yang luhur  melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara serta menjaga identitas dan integritas suatu bangsa.(red/mask95).

Related posts